• Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya

Struktur Organisasi Bagian Kepegawaian ( per Januari 2014 )

Gambar Struktur Organisasi Bagian Kepegawaian Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian

Gambar Struktur Organisasi Bagian Kepegawaian Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian

Sekilas mengenai Bagian Kepegawaian meliputi :

1. Pengembangan SDM dan TI

Layanan di bidang pengembangan sumber daya manusia meliputi menyusun bahan, konsep pengembangan SDM, mempersiapkan bahan dan konsep pelaksanaan latihan prajabatan tingkat II dan III, mempersiapkan bahan dan konsep ujian Dinas tingkat II dan ujian Dinas tingkat III, mengumpulkan, mengolah data serta memproses usul seleksi sampai pelaksanaan seleksi, pengiriman Diklatpim IV, III dan II, mempersiapkan bahan / data pegawai untuk melaksanakan promosi / kenaikan jabatan Struktural, melakukan administrasi tugas belajar dosen / administrasi yang di dalam  negeri maupun yang ke luar negeri, mempersiapkan, melaksanakan, melaporkan pelaksanaan kursus-kursus, seminar, workshop.

2. Tenaga Administratif dan Fungsional lainnya

Layanan di bidang administratif meliputi menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian, menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data mutasi, pengembangan dan pemberhentian pegawai, mempersiapkan bahan penyusunan peraturan dan ketentuan di bidang kepegawaian, mempersiapkan bahan penyusunan rencana dan pengembangan pegawai, melakukan urusan penerimaan dan pengangkatan pegawai, mempersiapkan bahan pelaksanaan mutasi dan pengembangan pegawai, mempersiapkan dan mengurus usul mutasi, pengembangan, pengangkatan kembali dan pemberhentian pegawai, mempersiapkan pemberian cuti, mempersiapkan pemberian surat keterangan persetujuan pindah, melakukan pencatatan dan pengarsipan data mutasi, pengembangan dan pemberhentian pegawai, mempersiapkan bahan pelaksanaan sumpah / janji jabatan, serah terima jabatan dan sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil, melakukan pengurusan Daftar penilaian pelaksanaan Pekerjaan (DP-3), Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Kartu Pegawai (Karpeg), Kartu Induk (Karin), Kartu Istri (Karis), Kartu Suami (Karsu), Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Surat keterangan untuk mendapatkan Pembayaran Tunjangan keluarga ( KP-4) dan lembar Pembayaran pajak Pembangunan (LP2P), mempersiapkan bahan pelaksanaan latihan prajabatan dan mengurus ujian dinas tingkat II dan III, mempersiapkan bahan pelaksanaan pemilihan pegawai teladan, menghimpun penyusunan Statistik pegawai, melakukan penyusunan statistic pegawai, melakukan penyusunan dan penyimpanan arsip individual, mempersiapkan bahan usul pemberian tanda penghargaan pegawai, menyusun laporan Sub bagian

3. Tenaga Edukatif

Layanan di bidang tenaga edukatif meliputi menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian dan mempersiapkan penyusunan dan program kerja Bagian, menghimpun dan mengkaji peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, mengumpulkan , mengolah dan menganalisa data mutasi, pengembangan dan pemberhentian, mempersiapkan bahan penyusunan dan ketentuan di bidang kepegawaian, mempersiapkan bahan penyusunan rencana dan pengembangan dosen, mempersiapkan bahan penyusunan rencana formasi dan pengembangan dosen, melakukan urusan pemberian ijin dan usul pengangkatan dosen baru, melakukan urusan penerimaan dan pengangkatan dosen baru, mempersiapkan dan mengurus usul mutasi, pengangkatan kembali dan pemberhentian dosen, mempersiapkan usul dan pengangkatan dosen luar biasa, mempersiapkan pemberian cuti dengan alasan penting, mempersiapkan pemberian Surat keterangan persetujuan pindah,melakukan pencatatan dan pengarsipan data mutasi, pengembangan karir dan pemberhentian Dosen, mempersiapkan bahan pelaksanaan sumpah / janji jabatan, pengembangan dan pemberhentian dosen, melakukan pengurusan Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3), Daftar Urut Kepangkatan (DUK), Kartu Pegawai (Karpeg), Kartu Induk (Karin), Kartu Istri (Karis), Kartu Suami (Karsu), Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Surat Keterangan untuk mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga (KP-4) dan Lembar Pembayaran Pajak Pembangunan (LP2P), mempersiapkan bahan pelaksanaan latihan prajabatan, melakukan urusan administrasi angka kredit, mempersiapkan bahan pelaksanaan pemilihan dosen teladan, menghimpun dan mengolah statistik tenaga dosen, melakukan penyusunan statistik tenaga dosen, melakukan penyusunan dan penyimpanan arsip individual, mempersiapkan bahan usul pemberian tanda kehormatan, menyusun laporan Sub Bagian dan mempersiapkan penyusunan laporan bagian.

Bagian Kepegawaian-Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian UB  saat ini memiliki 23 orang tenaga sumber daya manusia, demikian dibawah ini merupakan personil dari Bagian Kepegawaian menurut Struktur Organisasi :

A. Kepala Bagian Kepegawaian  : Dra. Rosadah Agustin Syarief, M.AB

B. Kasubbag. Tenaga Edukatif   : Evi Hayati, S.Ag., M.AB

Staff                                            :

1. Sartono                                      4. Aan Widianto                     7. Ardhian Arik K, A.Md

2. Sugito                                        5. Luluk Faridah, SH            8. Triesni Andriyani, A.Md

3. Putri Sari Widodo, A.Md      6. Farid Zuhdiyanto, SH

C. Kasubbag. Tenaga Administrasi dan Fungsional lainnya : Slamet Winarko, ST

Staff                                            :

1. Usman Sahadi              3. Wahyu Susilowati                        5. Riski Mustafani, A.Md

2. Suhadi                           4. Erwin Yudhi Prasetya Dewi       6. Diah Widya Yanti, A.Md

C. Kasubbag. Pengembangan SDM dan TI : Drs. Wiyata, M.AB

Staff                                            :

1. Sasmito                                     4. Sri Sunarmi, S.Sos          6. Rendra A. Setiawan

2. Rendra Firmansyah, SE        5. Farah Hymma, SE